Minggu, 09 Mei 2010

Ulasan artikel tentang: ANALISIS PERBANDINGAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN PADA MINIMARKET INDOMARET DENGAN ALFAMART DIKOMPLEKS PESONA ANGGREK

Pada:Abstrak

Par. I, Kalimat :3

Alasan : tidak perlu menggunakan kata “dengan”, dan kata “dengan” setelah kata dekriptif diganti dengan “dan”.

♥Data dianalisis dengan menggunakan compare means independent simple t test,chi square,statistik deskriptif dengan program SPSS versi 15.0.

Seharusnya:

♥Data dianalisis menggunakan compare means independent simple t test,chi square,statistik deskriptif dan program SPSS versi 15.0.

Par.I, Kalimat:4

Alasan: Kata sedangkan diawal kalimat tidak boleh,kata “dengan “ diganti “dan”, sesudah kata alfamart memakai tanda koma.

♥Sedangkan hasil uji perbandingan kualitas pelayanan antara minimarket,Indomaret dengan Alfamart berdasarkan dimensi kehandalan, keresponsifan, assurance,empathy dan tangible serta kualitas pelayanan ada perbedaan yang signifikan.

Seharusnya:

♥Hasil uji perbandingan kualitas pelayanan antara minimarket,Indomaret dan Alfamart, berdasarkan dimensi kehandalan, keresponsifan, assurance,empathy dan tangible serta kualitas pelayanan ada perbedaan yang signifikan.

Pada : Pendahuluan

Par. I, Kalimat :3

Alasan: Struktur kalimatnya salah dan penggunaan kata kurang tepat.

♥Kualitas pelayanan yang diberikan adalah merupakan kinerja terpenting oleh perusahaan bagi konsumen/pelanggan.

Seharusnya:

♥Bagi konsumen atau pelanggan, kualitas pelayanan yang diberikan merupakan kinerja terpenting dari perusahaan.

Par.I, Kalimat:5

Alasan: Kata “sebagaimana” tidak perlu dipakai karena pemborosan kata dan tidak ada artinya, lalu kata “banyak” diganti “para” karena penggunaan katanya tidak tepat.

♥Demikianlah sebagaimana yang disampaikan oleh banyak pakar ekonomi yang memberikan definisi mengenai kepuasan konsumen.

Seharusnya:

♥Demikianlah yang disampaikan oleh para pakar ekonomi yang memberikan definisi mengenai kepuasan konsumen.

Par.II, Kalimat:3

Alasan:Setelah kata “jadi” memakai tanda koma, seharusnya setelah kata “harapan” menjadi kalimat berikutnya dan tidak menjadi satu, Kata “niscaya” dihilangkan karena tidak mempunyai arti.

♥Jadi tingkat kepuasan merupakan fungsidari perbedaan antara kinerja yang dirasakan oleh harapan,jika kinerja yang dirasakan dibawah harapan maka konsumen merasa tidak puas,sedangkan jika kinerja yang dirasakan sesuai dengan harapan maka niscaya konsumen merasa puas.

Seharusnya:

♥Jadi, tingkat kepuasan merupakan fungsidari perbedaan antara kinerja yang dirasakan oleh harapan.

♥Jika kinerja yang dirasakan dibawah harapan maka konsumen merasa tidak puas,sedangkan jika kinerja yang dirasakan sesuai dengan harapan maka konsumen merasa puas.

Par.II, Kalimat:4

Alasan : Kata “jika” dihilangkan karena pemborosan kata, setelah kata “harapan” memakai tanda koma.

♥Dan jika kinerja yang dirasakan melampaui harapan maka konsumen akan merasa sangat puas.

Seharusnya:

♥Dan kinerja yang dirasakan melampaui harapan, maka konsumen akan merasa sangat puas.

Par.IV, Kalimat:3

Alasan: Kata “sedangkan” dihilangkan karena penggunaan kata penghubung tidak nyambung dengan kata selanjutnya, dan adanya penggunaan kata yang tidak tepat.

♥Sedangkan tujuan memberikan pelayanan adalah untuk memberikan kepuasan pada konsumen/pelanggan,sehingga berakibat dengan dihasilkannya nilai tambah bagi perusahaan.

Seharusnya:

♥Tujuan memberikan pelayanan adalah untuk memberikan kepuasan pada konsumen/pelanggan,sehingga akan mendapatkan nilai tambah bagi perusahaan.

Par.V, Kalimat:1

Alasan: Kata “ Untuk itu” tidak usah digunakan karena tidak boleh diawal paragraf, pengunaan kata “hampir sama” sekali saja karena pemborosan kata,setelah kata “toko tersebut”,”hampr sama juga” menjadi kalimat berikutnya tidak menjadi satu.

Untuk itu peneliti merasa tidak tertarik untuk melakukan penelitian perbandingan kepuasan konsumen toko tersebut mengapa hal tersebut dapat mempengaruhi penjualan padahal keduanya memiliki strategi pemasaran yang hampir sama dan pelayanan yang hampir sama juga adakah perbedaan pada keduanya yang pada akhirnya mempengaruhi citra toko dari kacamata konsumen,apakah yang membuat berhasil mewujudkan kesan yang baik pada pelanggan dan pada akhirnya akan memudahkan meraih konsumen.

Seharusnya:

♥Peneliti merasa tidak tertarik untuk melakukan penelitian perbandingan kepuasan konsumen toko tersebut.

♥Mengapa hal tersebut dapat mempengaruhi penjualan?,padahal keduanya memiliki strategi pemasaran dan pelayanan yang hampir sama.

♥Adakah perbedaan pada keduanya yang pada akhirnya mempengaruhi citra toko dari kacamata konsumen,apakah yang membuat berhasil mewujudkan kesan yang baik pada pelanggan dan pada akhirnya akan memudahkan meraih konsumen.


Pada:Kerangka Pemikiran

Par. I, Kalimat :1

Alasan : kata “lain sebagainya diganti dengan” lain-lain”,kata “sangat penting’ diganti “penting” karena pemborosan kata,Setelah kata “lain-lain”,”oleh konsumen” menjadi kalimat berikutnya.tidak menjadi satu kalimat pada kalimat sebelumnya.

Dalam memilih toko konsumen memiliki kriteria evaluasi diantaranya adalah faktor kenyamanan, pelayanan, kelengkapan produk, dan lain sebagainya hal tersebut menjadikan faktor yang sangat penting dan harus diperhatikan produsen karena akan menjadi bahan perbandingan bagi konsumen untuk memilih toko mana yang akan didatangi oleh konsumen (James F Engel,1994:258),dalam membandingkan minimarket mana yang akan dikunjungi konsumen akan mempertimbangkan beberapa hal.

Seharusnya:

♥Dalam memilih toko konsumen memiliki kriteria evaluasi diantaranya adalah faktor kenyamanan, pelayanan, kelengkapan produk, dan lain-lain.

♥Hal tersebut menjadikan faktor yang penting dan harus diperhatikan produsen karena akan menjadi bahan perbandingan bagi konsumen untuk memilih toko mana yang akan didatangi oleh konsumen (James F Engel,1994:258).

♥Dalam membandingkan minimarket mana yang akan dikunjungi konsumen akan mempertimbangkan beberapa hal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar